-->

Mengenal Tanaman Aquascape, Lilaeopsis Brasiliensis

Lilaeopsis Brasiliensis dikenali sebagai Mikro Sword Grass, Brazilian Mikro Sword, Copragrass and Carpet Grass. Tanaman ini Menyebar di Brasil, Paraguay dan Argentina, di mana hidup di keadaan tergenang atau tergenang beberapa di pinggir parit, tempat basah, daratan banjir, rawa, danau dan sungai. Lilaeopsis seperti terlihat rumput dan pas dipakai sebagai tanaman foreground.

Latar Belakang tentang Lilaeopsis Brasiliensis

Lilaeopsis Brasiliensis
Ilustrasi Gambar Tanaman Aquascape Lilaeopsis Brasiliensis

Lilaeopsis brasiliensis pertama kalinya diketemukan oleh Glazion di tahun 1909 sebagai Crantzia brasiliensis tetapi JM Affolter menukarnya jadi Lilaeopsis brasiliensis di tahun 1985. Genus "Lilaeopsis", dikenalkan oleh pakar tanaman Amerika Edward Lee Greene dan nama Lilaeopsis memiliki arti "menarik mata", sementara nama spesiesnya 'braziliensis' datang dari komunitas aslinya Brasil.

Lilaeopsis brasiliensis, lilaeopsis brasiliensis no co2, lilaeopsis brasiliensis low tech, lilaeopsis brasiliensis care, lilaeopsis brasiliensis emersed, lilaeopsis brasiliensis pond, lilaeopsis brasiliensis karpet, lilaeopsis brasiliensis growth rate, lilaeopsis brasiliensis vs echinodorus tenellus, lilaeopsis brasiliensis dry start.

Tanaman ini masuk Famili Apiaceae di bawah ordo Apiales class Magnoliopsida relatif gampang perawatannya. Tanaman ini dapat tumbuh dengan tinggi 4-7 inch yang membuat bagus untuk tanaman foreground. Untuk perkembangan optimum, tank harus mempunyai substrat yang bagus dengan tambahan pupuk dengan teratur, nitrat, fosfat dan gizi micro ke air.

Tambahan CO2 benar-benar disarankan untuk perkembangan tanaman. Pada keadaan maksimal, lilaeopsis secara cepat membuat karpet padat di atas substrat. Tanaman ini lebih menyenangi kimia air yang bagus dengan pH 5,0-7,0, kekerasan 4-7 dGH dan temperatur 70 sampai 83F (21-28C). Tanaman ini ialah spesies yang paling kuat dan bisa tumbuh nyaris dalam semua keadaan, dalam penerangan rendah.

Tetapi untuk perkembangan yang pas, intensif penerangan harus 2-3 watt per galon air memakai lampu spektrum penuh (5000-7000K). Kadang penimbunan alga condong terjadi pada daun hingga kelihatan tidak warna coklat dan sehat. Untuk menangani penimbunan alga di tank Anda, beberapa Udang Red Cherry atau Amano Shrimp harus didimasukkan ke tank supaya masih tetap bersih.

Peralihan air dengan teratur dapat menolong menahan perkembangan alga di atas daun tanaman. Supaya tank Anda makin menarik, pemotongan harus dilaksanakan karena kecepatan perkembangannya, khususnya pada tank dengan penerangan tinggi.

Cara Perawatan Lilaeopsis Brasiliensis

Lilaeopsis brasiliensis (micro sword Brazil) dapat mengalami perkembangan secara mudah di bawah keadaan tank dengan perawatan yang tepat. Perambatan dilaksanakan dengan menggunting tunas dari tanaman induk sehat dengan memakai pisau pangkas gunting atau tajam. Sepanjang propagasi (perambatan/budidaya), bak harus mempunyai substrat bagus dengan beberapa kerikil atau pasir.

Penanaman harus dilaksanakan sampai kedalaman 2-3 mm memakai pinset. Sesudah menggunting tunas, barisan tunas kecil harus ditempatkan ke substrat dengan skema kotakkotak pada jeda beberapa cm untuk menolong tanaman tumbuh lebih cepat. Bila ditanamkan secara benar, tunas kecil ini dengan cepat sekali berakar dan membuat tanaman baru.

Dalam beberapa waktu, tanaman tumbuh dan membuat karpet tebal di atas substrat di dasar tangki. Saat sebelum ditanamkan, tunas harus dipendam sepanjang sekitaran empat menit dalam larutan kalium permanganat atau larutan pemutih untuk menahan perkembangan alga pada tanaman ini di bak Anda. Untuk perkembangan yang pas, diperlukan syarat-syarat dasar seperti penerangan intensif, injeksi CO2 dan pemupukan terhitung suplementasi nitrat, fosfat, mikronutrien dan kalium.

Info Singkat

Nama ilmiah: Lilaeopsis brasiliensis

Nama umum: Mikro Sword Grass, Brazilian Mikro Sword, Copragrass and Carpet Grass

Asal: Amerika Selatan

Peletakan: Foreground

Pergandaan: Dengan menggunting tunas

Tinggi: 10-18 cm (4-7 inci)

PH air: 5.0-7.0

Kekerasan Air: 4-7 dGH

Temperatur Air: 70 sampai 83F (21-28C)

Penerangan: Sedang sampai Tinggi

Perkembangan: Lamban


Tingkat perawatan: Gampang